30 Polisi Cilik Barito Timur Pukau Penonton di Pesta Siaga dan Perjusami

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Oktober 2019 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 30 polisi cilik (pocil) binaan Polres Barito Timur tampil apik dan memukau penonton dalam pembukaan Pesta Siaga dan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) di Bumi Perkemahan Bangi Wao, Tamiang Layang, Jumat, 18 Oktober 2019 sore.

Ke-30 pocil tersebut menampilkan aksi penghormatan dan baris-berbaris di depan Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dan istri, serta tamu undangan lainnya.

Di sela-sela aksi mereka, para pocil yang terdiri dari murid kelas 3 hingga kelas 5 SD tersebut meneriakkan yelyel pembangkit semangat. Tidak ayal aksi antraktif tersebut mendapat tepuk tangan meriah dari 1.000 lebih penonton yang hadir.

Menurut Bripda Heldy Aprinanda yang melatih dan mendampingi pocil tersebut, anggota pocil Polres Barito Timur berasal dari SDN 2 dan 3 Tamiang Layang, MIN 1 Barito Timur, serta SD Trinitas Tamiang Layang.

Pembinaan pocil di Barito Timur, Lanjut Bripda Heldy, untuk membentuk generasi milenial menjadi anak-anak yang disiplin dan patuh berlalu lintas.

"Jadi kegiatan yang dimulai dari 2018 ini kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak tentang dasar 12 pengaturan lalu lintas. Semoga polisi cilik dapat didukung masyarakat Barito Timur," harap Bripda Heldy. (AGUSTINUS BOLE MALO/B-3)

Berita Terbaru