Persesam Rebut Tiket Semifinal Liga III Zona Kalimantan Tengah Setelah Tundukkan Persera Seruyan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2019 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persatuan Sepak Bola Sampit (Persesam) memastikan tiket ke semifinal Liga III Zona Kalimantan Tengah setelah pada laga terakhir fase grup menundukkan Persera Seruyan dengan skor 3 - 1, Jumat, 18 Oktober 2019.

"Alhamdulilah Persesam Sampit berhasil lolos ke semifinal Liga III Zona Kalteng," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Ahyar Umar, yang menyaksikan langsung laga tersebut.

Kemenangan itu membawa Persesam menjadi runer up grub B di bawah Persukma Sukamara. Di semifinal mereka akan bertemu dengan lawan tangguh yakni Persekat Katingan yang menjadi juara grup A.

Meskipun menghadapi lawan berat, namun jajaran pelatih dan oficial tim, serta pihak KONI Kotim, yakin dapat melewati tantangan tersebut. Apalagi, kali ini Persesam Sampit diuntungkan main di kandang sendiri. Sehingga dukungan penonton bisa menjadi pemicu semangat nantinya.

"Kami sangat optimis Persesam Sampit dapat melaju ke final, dan berhasil kembali menjadi peringkat pertama seperti tahun sebelumnya," kata Ahyar.

Harapan tersebut agar nanti Persesam Sampit bisa mewakili Kalteng di Liga III Zona Kalimantan. Dan diharapkan bisa bersaing hingga Liga III Nasional nantinya.

"Saya lihat pemain Persesam Sampit cukup bagus, dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik nantinya," harap Ahyar. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru