Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Sebangau Wujudkan Dialog Hidup Antaragama

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 19 Oktober 2019 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka menciptakan kondusifitas di rumah Ibadah, petugas kepolisian Polsek Sebangau melakukan dialog hidup dengan sesama pemeluk agama lain yang ada di wilayah Polsek Sebangau, kota Palangka Raya.

"Contoh di saat rekan kita sedang menjalankan sholat Jum’at, kita yang beragama non muslim mengantikan tugas mereka, karena keamanan dan ketertiban di masyarakat harus tetap dijalankan.” ujar Kapolsek Sabangau Ipda Yusuf Priyo Waluyo S.H, Jumat 18 Oktober 2019.

Lanjutnya, demikian juga saat non-muslim sedang menjalankan ibadah, anggota muslimlah yang menjalankan tugas-tugas rekannya.

Ia menjelaskan, dialog hidup merupakan bentuk dialog yang tidak berada pada tataran diskusi atau perdebatan. Tetapi dialog yang dihidupi dalam kehidupan sehari-hari sesuai tugas dan pekerjaan masing-masing.

"Bicara dialog sudah bukan sekedar didiskusikan. Tetapi bagaimana dihidupi dalam tugas dan karya kita. Itu namanya dialog yang hidup," jelasnya singkat.

Yusuf juga menambahkan, toleransi yang selama ini telah sangat baik di Indonesia utamanya di Kota Palangka Raya haruslah terus dijaga serta dilestarikan sebagaimana filosofi Huma Betang yang menjadi budaya masyarakat Dayak. (ARNOL/m)

Berita Terbaru