Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Perempuan, Komcab Pemuda Katolik Palangka Raya Gelar Seminar Tentang Kanker Serviks

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 19 Oktober 2019 - 05:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berbicara tentang kanker serviks selalu menakutkan bagi kaum perempuan. Ya penyakit yang menyerang organ vital perempuan ini memang sangat berbahaya.

Atas dasar kepedulian terhadap kaum perempuan dan menyadarkan mereka tentang bahaya kanker serviks serta pencegahannya, Komcab Pemuda Katolik Palangka Raya menggelar seminar sehari yang menghadirkan ratusan kaum perempuan serta pihak rumah sakit Awal Broos Betang Pambelung Palangka Raya, Jumat 18 Oktober 2019.

"Seminar sehari tentang kanker serviks yang diselenggarakan hari ini merupakan bagian dari sebuah kepedulian pemuda katolik terhadap kaum perempuan di kota Palangka Raya dan Kalteng umumnya," ujar Sekertaris Komcab Pemuda Katolik Palangka Raya, Moses AP dalam sambutannya.

Moses mengatakan kegiatan sosial yang sudah dimulai dengan seminar kesehatan ini akan terus digiatkan dan menjadi prioritas dalam program Komcab Pemuda Katolik Palangka Raya.

"Apa yang sudah kami mulai hari ini akan kami teruskan. Dan bagi kami inilah panggilan kemanusiaan yang harus diwujudkan oleh pemuda katolik," ujarnya.

Sementara itu, hadir sebagai narasumber utama dalam seminar yang bertemakan “Deteksi Dini Terhadap Bahaya Kanker Serviks dan Pencegahannya” ialah dr. Putu Aditya M.Biomed, Sp.OG. Dia menjelaskan kanker serviks atau kanker leher leher rahim merupakan penyakit yang tidak asing didunia. Bahkan penyakit ini cukup menonjol di Negara berkembang, termasuk Indonesia.

Kaum perempuan dengan usia berapapun yang terserang penyakit ini dikarenakan oleh sejumlah faktor, termasuk pola kehidupan seksual yang tidak sehat.

Di hadapan ratusan perempuan peserta seminar baik yang sudah berkeluarga maupun belum, Putu mengharapkan untuk selalu memiliki pola hidup yang baik sehingga bisa luput dari penyakit berbahaya jenis kanker serviks.

"Untuk kaum perempuan, baik yang sudah menikah maupun yang belum sangat diharapakan untuk selalu menjaga kesehatan, terutama yang berkaitan dengan organ vital. Jauh lebih baik kita mencegah daripada mengobati," pinta Putu.

Penyadaran tentang kesehatan kaum perempuan yang dilaksanakan di Fusions Cafe & Resto,  jalan Antang Rajawali Kota Palangka Raya tidak terlepas dari campur  tangan panitia penyelenggara dan semua donatur.

Berita Terbaru