Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istana Sewa Belasan Mercy Untuk Tamu Negara Gratis

  • Oleh Inilah.com
  • 19 Oktober 2019 - 12:02 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Sekretariat Presiden menyewa 18 mobil Mercedes Benz untuk digunakan tamu negara dalam pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu 20 Oktober 2019 besok.

Ternyata mobil asal Jerman itu disewa secara cuma-cuma alias tidak berbayar oleh Mercedes Benz Indonesia.

"Khusus penyiapan kendaraan VVIP dan cadangan VVIP, Sekretariat Presiden telah bekerja sama dengan Mercedes Benz Indonesia dan mendapatkan dukungan kendaraan tanpa dikenai biaya sewa," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini dalam keterangan persnya, Sabtu 19 Oktober 2019.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan anggaran penggunaan mobil untuk tamu negara berjumlah Rp 1 miliar.

Ternyata anggaran ini dipakai untuk kendaraan pendukung tamu negara lainnya yang berjumlah 66 unit.

"Selain menyiapkan mobil VVIP, Sekretariat Presiden juga menyiapkan 66 unit kendaraan pendukung tamu negara dengan anggaran sebesar Rp 1 miliar," ujarnya.

Adapun 18 mobil utama yang digunakan untuk Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan yang akan menghadiri pelantikan Presiden Jokowi-Maruf yaitu, 11 unit seri S450 brand new dan 1 unit Cadangan S450, serta 6 unit seri E300 brand new.

Para Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan yang rencananya akan hadir diantaranya, PM Malaysia Mahatthir Mohammad, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, PM Australia Scott Morrisson dan lain-lain. (INILAH.COM)

Berita Terbaru