Anggota DPRD Palangka Raya Harapkan Job Fair Digelar Berbagai Acara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Oktober 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye meminta agar pemerintah kota bisa lebih sering melaksanakan job fair dan dilaksanakan dalam berbagai acara dan kegiatan.

"Kita minta itu bisa lebih sering dilaksanakan di dalam berbagai kegiatan. Katakan saja job fair ini dapat dilaksanakan tidak hanya sekali dalam setahun, namun bisa lebih dengan memanfaatkan berbagai acara," kata Anna, Sabtu 19 Oktober 2019.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa hal penting lainnya ialah pemerintah daerah harus lebih banyak lagi merangkul badan usaha atau pihak ketiga.

"Untuk membuka lowongan kerja, kita dorong pemerintah untuk merangkul lebih banyak badan usaha. Artinya, harus ada animo besar terkait keterlibatan banyak pihak atau badan usaha maupun pelaku usaha dalam memberi peluang lowongan kerja," tegasnya.

Anna Agustina mengungkapkan bahwa pentingnya kegiatan job fair ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Bagusnya kalau kegiatan membuka bursa kerja seperti itu dilakukan lebih banyak dalam setiap tahunnya, bukan hanya sekali setahun," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru