Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kata Seto Nurdiyantoro Setelah PSS Sleman Masuk 3 Besar Liga 1

  • Oleh Tempo.co
  • 19 Oktober 2019 - 13:02 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta - PSS Sleman berhasil menembus tiga besar klasemen Liga 1 2019 setelah menaklukkan Kalteng Putra 1-0 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 18 Oktober 2019.

Anak asuh Seto Nurdiyantoro yang sebelumnya di papan tengah atau peringkat tujuh, langsung melesat ke peringkat empat besar klasemen dengan total 35 poin.

Sedangkan Kalteng Putra yang juga berstatus tim promosi seperti Sleman makin terjerembab di jurang degradasi.

Bahkan mereka menduduki peringkat paling bawah dengan berada di posisi 18 klasemen dengan poin 20.

Kemenangan atas laga kandang ini seolah menjadi momen manis bagi Laskar Sembada yang menurut statistik lebih kerap kalah di laga kandang.

Gol semata wayang PSS dalam laga itu ditorehkan Yehven Bokashvili di menit 11. Pemain asal Ukraina itu pun menjadi bintang kemenangan PSS setelah mencetak satu-satunya gol di laga tersebut.

Gol Yevhen ini kian memperkuat posisi pemain itu sebagai top scorer PSS dengan torehan 12 gol sepanjang musim ini.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku puas anak asuhnya akhirnya berhasil mengeluarkan tajinya di hadapan ribuan pendukungnya.

"Kami bersyukur dengan kemenangan ini. Hasil ini sangat membawa dampak positif bagi tim dan mengamankan target kami," katanya.

Seto menuturkan laga ini cukup menyulitkan anak asuhnya. Sebab Kalteng bermain tanpa beban walau sempat didera persoalan persiapan yang minim akibat masalah internalnya.

Berita Terbaru