Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI dan Bank Indonesia Gelar Pengobatan Massal Pascabencana Kabut Asap

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Oktober 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat TNI bersama Bank Indonesia menggelar pengobatan massal di Jalan Mendawai induk, Kota Palangka Raya, Sabtu 19 Oktober 2019.

Pengobatan gratis itu diberikan sebagai bentuk peduli kesehatan pascabencana kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Setian mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Dia juga menyebut mengapresiasi pihak TNI termasuk RS TNI AD atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan itu.

"Diharapkan kedepannya dapat bekerjasama lagi dalam kegiatan yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat demi mewujudkan Kalteng Berkah," katanya.

Sementara itu Ketua Penyelanggara Kegiatan Pengobatan Gratis sekaligus Ketua Komite Keperawatan RS TNI AD, Kapten Corp Kesehatan Militer (CKM) Nuryanto mengatakan pengobatan gratis ini digelar setelah mendapat perintah langsung dari pimpinan berikut bekerja sama dengan BI. Itu semua sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

"Logistik dibantu BI. Insya Allah akan bermanfaat terutama bagi warga Mendawai," ucapnya.

Dia menuturkan target dalam pengobatan tersebut melayani 350 sampai dengan 400 orang. Namun jika lebih dari itu tetap dilayani mengingat pihaknya juga menyediakan logistik cadangan.

"Ini yang kedua digelar. Bulan lalu di Kecamatan Pahandut. Kebanyakan yang berobat ada anak-anak, orang tua sampai lansia," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru