Warga Mendawai Antusias Ikuti Pengobatan Gratis TNI Bersama Bank Indonesia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Oktober 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Mendawai, Kota Palangka Raya antusias mengikuti layanan pengobatan gratis yang digagas TNI AD bersama Bank Indonesia, Sabtu 19 Oktober 2019.

Satu persatu warga berdatangan. Tidak hanya orang tua baik perempuan maupun laki-laki, anak-anak pun turut mendapatkan layanan itu.

Demi menjaga ketertiban, mereka duduk rapi sembari menunggu panggilan nomor antrean untuk bisa memberitahukan keluhan kesehatan kepada tim medis yang didominasi dari Rumah Sakit TNI AD.

"Pengobatan ini sangat membantu meringankan beban warga," ucap salah satu warga, Raudatul Jannah.

Ketua Penyelanggara Kegiatan Pengobatan Gratis sekaligus Ketua Komite Keperawatan Rumah Sakit TNI AD, Kapten Corp Kesehatan Militer (CKM) Nuryanto mengatakan pengobatan ini untuk kedua kalinya digelar setelah pada pekan lalu berlangsung di wilayah Kecamatan Pahandut.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama dengan BI, sehingga kegiatan peduli kesehatan pascabencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan itu dapat terlaksana dengan baik.

"Target kita melayani 350 sampai dengan 400 orang. Tapi logistik kita lebihi karena berkaca pada sebelumnya mencapai 600-an," ucapnya.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Setian berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat khususnya untuk masyarakat sekitar. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru