Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Palangka Raya Ingatkan Pentingnya Jaga Kondusifitas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Oktober 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kota Palangka Raya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas.

"Di tengah tengah agenda perpolitikan seperti saat ini sangat penting untuk menjaga kondusifitas," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa  dan Politik Kota Palangka Raya, Januminro, Sabtu 19 Oktober 2019.

Menurutnya, keberhasilan penyelenggarakan pemilihan umum serentak 2019 tidak lepas dari dukungan semua fihak, baik dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan dukungan pengamanan.

"Di Palangka Raya sendiri kerhasilan itu dapat dilihat dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, yakni mencapai 83 persen," ujarnya.

Keberhasilan penyelenggarakan pemilihan umum serentak ini hendaknya dapat ditingkatkan pada  pemilihan kepala daerah atau pemilihan gubernur dan wakil  gubernur Kalimantan Tengah 2020.

"Kami berharap masyarakat dan semua pihak terkait untuk mendukung kelancaran apa yang menjadi agenda nasional maupun daerah. Yakni dengan menjaga situasi keamanan dan ketertiban secara kondusif," imbuhnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru