Polsek Murung Rangkul Setiap Tokoh Agama Bentengi Perpecahan Jelang Pelantikan Presiden

  • Oleh Syahriansyah
  • 19 Oktober 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggota Polsek Murung merangkul setiap tokoh agama baik itu Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu dan Budha untuk membentengi adanya perpecahan terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024.

Kapolsek Murung Ipda Yuliantho mengatakan peran kepolisian tidak akan serta merta bisa berjalan dengan baik apabila tidak adanya dukungan dari selurub tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang turut berperan menjaga situasi Kamtibmas.

"Khusunya di Kecamatan Murung saja ada berbagai macam suku, agama dan ras yang beragam sehingga apabila tidak adanya peran yang kokoh dalam setiap tokoh agama dan tokoh masyarakat ikut ambil bagian dalam mendukung tugas Kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas," tuturnya, Sabtu 19 Oktober 2019.

Sejauh ini kondisi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Murung sendiri terbilang masih aman dan tidak ada indikasi yang dapat memicu konflik dan perpecahan. 

Terutama jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ini sehingga baik itu TNI maupun Polri hingga ditingkat desa siap mengawal suksesnya pelaksanaan pelantikan tersebut. 

"Kita ajak setiap masyarakat untuk menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI agar terlaksananya pelantikan aman dan kondusif hingga ditingkat desa khusunya di Kecamatan Murung," tutupnya. (RIANSYAH/B-6) 

Berita Terbaru