Pemkab Seruyan Wajib Sediakan Fasilitas Bermain Anak

  • Oleh Magang 2
  • 19 Oktober 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Fasilitas umum ruang terbuka hijau dilengkapi tempat bermain anak. Namun hingga saat ini belum tersedia di Kuala Pembuang, ibukota Kabupaten Seruyan.

Menurut Argiansyah, Anggota DPRD Seruyan dari Fraksi PDI Perjuangan, sarana publik berupa tempat bermain anak merupakan suatu keharusan untuk bisa dibangun pemerintah.

Keberadaan sarana bermain dan ruang terbuka hijau, untuk tempat bersantai bersama keluarga, merupakan sarana publik guna mendukung Kuala Pembuang menjadi kota layak anak.

“Masyarakat sudah lama mengindamkan di Kuala Pembuang bisa dibangun sarana bermain anak dan fasilitas ruang publik lainnya,” kata Argiansyah, Sabtu 19 Oktober 2019.

Saat ini warga dan anak anak di Seruyan masih sangat kesulitan untuk mencari tempat sekedar untuk bersantai dan bermain menghabiskan waktu bersama keluarga, lantaran minimnya tempat yang disediakan pemerintah.

Argiansyah berharap Pemkab Seruyan bisa bertahap melakukan perencanaan serta mulai melakukan pembangunan sarana publik ini agar secara perlahan Kuala Pembuang dapat menjadi ibu kota layak anak dan ramah anak. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru