Empat Puskesmas di Kabupaten Seruyan tanpa Dokter

  • Oleh Magang 2
  • 19 Oktober 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS,Kuala Pembuang- Kabupaten Seruyan masih kekurangan tenaga kesehatan khususnya dokter. Tercatat empat puskesmas di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring itu tanpa tenaga dokter.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, empat pusat kesehatan masyarakat tersebut yakni Puskesmas Tumbang Langkai, Puskesmas Tumbang Manjul, Puskesmas Danau Sembuluh, dan Puskesmas Telaga Pulang.

“Hingga sekarang, kita masih terkendala minimnya tenaga dokter. Dari 12 puskesmas yang kita miliki, 4 diantaranya belum memiliki dokter. Padahal ketersediaan tenaga dokter sangat diharapkan masyarakat, “ kata Mahdiniansyah, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Ia tidak menampik kekosongan tenaga dokter di empat puskesmas itu lantaran lokasinya yang berada di daerah pelosok.

K edepan, menurut Mahdiniansyah, perlu ada kebijakan khusus agar tenaga kesehatan atau dokter tertarik mengabdi ke Seruyan. Di samping terus berupaya mengusulkan formasi tenaga dokter di setiap penerimaan CPNS.

Sedangkan penanggulangan sementara, pihaknya menugaskan tenaga dokter yang berada di puskesmas terdekat secara berjadwal melakukan pelayanan, dengan pembiayaan di tanggung Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan. (MAGANG 2/B-3)

Berita Terbaru