Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek Pendukung Pembangunan Kebutuhan Danau Tempenek Dilanjutkan 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Oktober 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Proyek pembangunan lain di Danau Tempenek, Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara akan dilanjutkan pada 2020 salah satunya pembangunan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). 

"Galian 100 persen selesai tahun ini, nanti baru dilanjutkan dengan pembangunan kebutuhan lainnya agar danau atau waduk tempenek ini bisa dipergunakan sebagaimana fungsinya sebagai air baku untuk PDAM," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu 19 Oktober 2019.

Windu berharap pemua proses pembangunan Danau Tempenek bisa selesai dengan tepat waktu, sehingga masalah masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih bisa segera teratasi.

"Kita berharap semua bisa berjalan sesuai harapan, agar warga kita yang ada di Jelai dan Lunci bisa menikmatinya di tahun 2021 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan pada 2020 mulai pendistribusian pabrik PDAM, dan ditahun tahun 2021 air sudah megalir kerumah kemasyarakat. 

"Perioritas untuk penyediakan sarana air bersih ini nantinya adalah kearah Kecamatan Jelai dan selanjutnya juga kearah Kecamatan Pantai Lunci atau wilayah yang memang berada dipesisir pantai yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih," katanya.

Tahun ini anggaran yang dipersiapkan untuk membangun danau tempenek mencapai Rp 40 miliar dari pemerintah pusat.

"Anggaran yang dipersiapkan untuk pembangunan danau tempenek ini sekitar Rp 40 miliar lebih," ungkapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru