Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Solidaritas Bersama Kabupaten Kotawaringin Timur Dibentuk untuk Membantu Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 19 Oktober 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi Solidaritas Bersama (ASB) Kabupaten Kotawaringin Timur dibentuk untuk bergerak membantu masyarakat.

Ketua ASB Kotim Catur Prasetyo Utomo mengatakan, ASB merupakan aliansi yang mengumpulkan beberapa OKP, OSIS, dan komunitas. ASB memiliki beberapa program kerja yang dikoordinatori masing-masing bidang.

Bidang Humas, kata dia, mencari data masyarakat yang memerlukan bantuan dan uluran tangan, baik mereka yang butuh bantuan secara ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan.

Kemudian ada juga bidang pendidikan, memberikan pelayanan ke masyarakat yang kekurangan pendidikan serta bidang lainnya yang bergerak sisi sosial.

"Ada bidang PSDM yang mengobservasi, mengulang data dari humas untuk mengetahui permasalahan di masyarakat serta bidang kesehatan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," tegasnya, Sabtu, 19 Oktober 2019.

ASB sejauh ini telah melakukan berbagai kegiatan. Seperti membantu keluarga almarhum Fitri yang meninggal dunia akibat kanker serta menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Aninda Qalbu.

Untuk mendapatkan bantuan itu, berbagai kegiatan mereka lakukan. Mulai dari mengamen, menampilkan seni musik, stand up comedy, hingga keterampilan lainnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru