Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian Bukti Peningkatan Kinerja Pemkab Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 19 Oktober 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI dianggap sebagai bukti peningkatan kinerja. 

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengungkapkan, Pemkab Murung Raya sudah mendapat opini WTP 4 kali berturut-turut. Meski begitu, pemkab tidak berbangga diri. Sebaliknya, raihan WTP menjadi pemicu untuk semakin meningkatkan kinerja dan transparasi keuangan daerah.

"Selama 4 kali kita menerima penghargaan WTP. Ini bukan sebagai bentuk kebanggaan bagi kami. Namun sebagai peningkatan kinerja yang harus dipertahankan. Khususnya terkait penggunaan anggaran kita," tuturnya, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Rejikinoor berharap, diberikannya penghargaan WTP bagi Kabupaten Mura bisa menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah sehingga bekerja lebih maksimal lagi ke depannya.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang mampu bekerja dengan baik selama ini, khususnya dalam pengelolaan dan penggunaan anggaran. 

"Semua tidak terlepas dari peran semua pihak di setiap SOPD," tuturnya. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru