Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan warga Saksikan Peluncuran Banyu Bajoget di Taman Kota Manis Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Oktober 2019 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ribuan warga memadati kawasan Taman Kota Manis, Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat ( Kobar), Sabtu, 19 Oktober 2019 malam. Seperti yang direncanakan, di lokasi tersebut digelar acara Malam Batomu Menyadi dan Lounching Dancing Water Fountain (air mancur menari) atau Banyu Bajoget yang pertama kali di Provinsi Kalteng.

Peresmian air mancur menari dilakukan Bupati Kobar Nurhidayah dengan dihadiri kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), Kapolres AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu, dan Danlanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan kegiatan malam hari ini merupakan penutupan rangkaian kemeriahan HUT ke - 60 Kabupaten Kobar.

"Ini adalah kado spesial Bupati dan Wakil Bupati bagi masyarakat dalam HUT ke - 60 Kabupaten Kobar. Harapannya dengan adanya berbagai  kegiatan di Kobar, di antaranya Batomu Menyadi dan Banyu Bajoget dan lainnya, bisa menjadi magnet pemicu dunia pariwisata di Kabupaten Kobar," tutur Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengimbau masyarakat agat turut menjaga keberadaan Banyu Bajoget.

"Karena ini adalah salah satu aset milik kita semua. Harapannya bisa kita jaga dan rawat. Jangan buang sampah sembarangan di lokasi tersebut, serta tidak merusaknya. Agar keindahannya bisa dinikmati kita semua," pinta Bupati.(WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru