Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Orang Jejali Lokasi Betomu Menyadi dan Launching Banyu Bajoget

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Oktober 2019 - 01:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ribuan orang menjejali lokasi digelarnya Betomu Menyadi dan Launching Air Mancur Menari atau Banyu Bajoget, di Taman Kota Manis, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Antusisme masyarakat sangat tinggi untuk dapat menyaksikan Launching Dancing Fauntain atau Air Mancur Menari secara langsung.

Saat memasuki kawasan Bundaran Pancasila dan Taman Kota Manis, kendaran sudah padat merayap dan macet. Bahkan mobil banyak terparkir di badan jalan hingga memanjang sampai ke depan gudang Bulog.

Betomu Menyadi dilaksanakan selama dua hari. Acara ini sebagai puncak sekaligus penutupan seluruh rangkaian HUT ke- 60 Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam Betomu Menyadi terdapat, wisata kuliner, suguhan seni, produk serajinan, spot selfie, dan dorprize.

Sebelumnya, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan bahwa terdapat 460 lapak pedagang yang meramaikan Betaomu Menyadi. Ini merupakan rekor baru. 

"Melihat antusiasme pedagang yang sangat meningkat, ini hal yang luar biasa, merupakan catatan terbesar, terbukti membantu perekonomian para UMKM dan masyarakat Kobar," ujar Bupati.

Selain menjadi wahan hiburan, kegiatan ini dapat memberikan dampak yang postif terhadap perekonomian masyarakat, serta sebagai ajang promosi wisata Kobar. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru