Manfaat Daging Sapi untuk Kesehatan

  • Oleh Inilah.com
  • 20 Oktober 2019 - 09:00 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Daging sapi merupakan salah satu jenis bahan masakan yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Daging sapi adalah sumber 14 micronutrien yang amat dibutuhkan tubuh. Selain kelezatan rasanya, daging sapi juga banyak memiliki manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat daging sapi antara lain, zat besi, protein, selenium, niasin, Vitamin B&E, komponen bioaktif, zinc, karbohidrat dan lemak baik. Bagi masyarakat Indonesia, tentu saja rasa daging sapi memiliki pengalaman tersendiri bagi setiap penikmatnya.

Melihat semakin tingginya tren permintaan masyarakat Indonesia akan daging sapi premium, terutama varian daging sapi yang terjamin kualitas dan keamanannya, PT Global Pratama Wijaya (GPW) meluncurkan varian daging sapi premium terbaru yaitu Southland Darling.

Ini adalah daging sapi premium jenis Holstein yang bebas antibiotik, bebas bahan pengawet, bebas hormon pertumbuhan, dan bebas genetically modified organism (organisme yang dimodifikasi secara genetis), sehingga tidak hanya mengedepankan kualitas rasa, tapi juga menjadi pilihan daging sapi premium yang aman dan sehat untuk masyarakat Indonesia.

Daging sapi Holstein sudah popular di benua Amerika dan Eropa sebagai sapi berkualitas tinggi yang cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan menyusui, dan masyarakat umum untuk menghindari malnutrisi dan anemia.

Mengusung Semangat For The Planet, For The Farmers, For You

Selain aspek kesehatan dan keamanan pangan, keunggulan lain yang dihadirkan oleh daging sapi premium Holstein Southland Darling ini adalah semangat lingkungan dan sosial.

Daging sapi Holstein Southland Darling mengusung semangat For The Planet, For The Farmers, For You. Jadi selain aman dan sehat untuk Anda - For You - karena bebas dari berbagai bahan kimia, pengawet, dan hormon pertumbuhan yang berbahaya.

"Southland Darling ini juga mendukung sustainable food production system yang memastikan penerapan praktik-praktik peternakan yang berkelanjutan, efisien, dan ekonomis. Salah satu contohnya adalah dengan berbagai program pengurangan limbah dan komitmen terhadap kesejahteraan hewan," kata Dian Paramita, Marketing Director PT Global Pratama Wijaya, baru - baru ini.

Lebih lanjut dari sisi keberlanjutan lingkungan, Dian menjelaskan Southland Darling memiliki emisi karbon yang lebih rendah dibandingkan dengan daging sapi jenis lain.

Karena usia yang relatif muda Sapi jenis Holstein dari Southland Darling memiliki jangka waktu pemberian pakan yang lebih singkat dibandingkan dengan jenis sapi ternak lain seperti Wagyu dan Black Angus.

Berita Terbaru