Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Geledah Dishub Kota Medan, KPK Bawa 3 Koper

  • Oleh Inilah.com
  • 20 Oktober 2019 - 09:30 WIB

INILAH.COM, Medan - Tim Penyidik KPK menggeledah di Kantor Dinas Perhubungan atau Dishub Kota Medan, Sabtu (19/10/2019). Penggeledahan selama tiga jam ini membuahkan hasil dengan tim anti rasuah ini membawa tiga koper diduga dua di antaranya dokumen.

Dua koper diduga berisikan dokumen, sedangkan koper lainnya berisikan peralatan penyidik. Tak menunggu lama, setelah keluar dari gedung kantor, Sabtu (19/10/2019) malam, mereka langsung memasukkan koper ke bagasi mobil. Mereka pun langsung pergi.

Pantauan di lokasi, saat penyidik datang sekira pukul 19:45 WIB ada dua orang petugas bersenjata laras panjang berjaga di pintu masuk.

Para penyidik pun langsung masuk dalam gedung itu. Informasi yang diperoleh, penyidik melakukan penggeledahan di ruangan Kadishub yang telah disegel sebelumnya.

Hari ini, Tim Penyidik KPK diketahui melakukan penggeledahan di tiga tempat. Pertama Kantor Dinas PU, kedua rumah Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Jalan Babura Lama, dan ketiga di kantor Dishub Kota Medan.

Penggeledahan ini merupakan kelanjutan dari OTT KPK dalam kasus suap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Sehari sebelumnya, Jumat (18/10) penyidik KPK menggeledah Kantor Wali Kota di Jalan Kapten Maulana Lubis.

Dalam kasus ini Eldin sudah ditetapkan menjadi tersangka bersama Kepala Dinas PU Medan Isa Anshari dan Kasubbag Protokol Syamsul Fitri Siregar. (Inilah.com)

Berita Terbaru