Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Pelantikan Presiden Jokowi IHSG Diprediksi Menguat

  • Oleh Tempo.co
  • 20 Oktober 2019 - 12:30 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG diprediksi menguat pascapelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, Minggu, 20 Oktober 2019.

Analis Muhamad Nafan Aji Gusta mengatakan pelantikan presiden menjadi salah satu sentimen positif pendukung kenaikan IHSG awal pekan depan.

Berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI terus menunjukkan sinyal positif. Di sisi lain, terlihat upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

Dia memprediksi support pertama maupun kedua IHSG memiliki range pada 6.158,17 hingga 6.126,88. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.230,33 hingga 6.276,63.

Sementara itu, Vice President Research Department William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat masih akan bergerak pada zona hijau dengan resisten level terdekat yang berpotensi dapat diraih dalam beberapa waktu mendatang.

Menurutnya, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang. Dia merekomendasikan sejumlah saham untuk dibeli awal pekan yakni KLBF, AKRA, HMSP,  TLKM, JSMR, EXCL, PWON, WIKA, ADHI, dan SRIL. (Teras.id)

Berita Terbaru