Kapolsek Kapuas Hilir Bantu Warga di Feri Penyeberangan Mambulau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Oktober 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin disela menjalankan tugas patroli menyempatkan untuk membantu warga yang kesulitan saat hendak naik ke feri penyeberangan mambulau pada Minggu siang, 20 Oktober 2019.

Di antaranya Kapolsek membantu seorang perempuan lanjut usia asal Desa Sare Pulau, yang kesulitan menaiki kapal feri tersebut, sehingga langsung dibantu hingga sampai ke tempat duduk dengan nyaman.

"Iya, selain melakukan pengecekan kapal feri penyeberangan mambulau, kita juga membantu warga yang kesulitan menyeberang," ucap AKP Darwin kepada wartawan.

"Ini sebagai bentuk kepedulian, dan ingin selalu dekat serta berada di tengah-tengah masyarakat," lanjut dia.

Terutama, lanjut dia patroli itu dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas apalagi disaat akhir pekan.

"Kami berharap dengan adanya polisi di tengah masyarakat, tentu akan merasa aman dan nyaman lagi dalam beraktivitas," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan patroli dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan hari ini.

"Kita berharap situasi khususnya di wilayah hukum Polsek Kapuas Hilir dapat terus aman dan kondusif seperti ini," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru