Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Instuksikan Perketat Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Oktober 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting mengintruksikan jajarannya untuk memperketat pengamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Minggu, 20 Oktober 2019.

Dharma B Ginting, mengatakan tindakan itu sebagai upaya pencegahan kemungkinan munculnya suatu hal yang tidak diinginkan. Sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas.

"Personel kita tempatkan di tempat ibadah, objek vital, serta pusat keramaian untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas jelang pelantikan presiden," kata Dharma B Ginting.

Dia menambagkan , Polres Katingan akan terus meningkatkan deteksi dini terhadap seluruh perkembangan kerawananan, serta melakukan penggalangan dan pembinaan kepada masyarakat dengan cara persuasif.

Polres Katingan juga menurunkan ratusan personel untuk meningkatkan pengamanan. Serta diingatkan kepada personel, agar selalu bersikap humanis apabila bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Saya juga minta agar menjaga nama baik pribadi maupun kesatuan, jangan emosi saat melaksanakan tugas. Harus memerhatikan etika, tata krama, dan sopan santun. Dalam setiap tindakan harus terukur sesuai SOP," pungkasnya.(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru