Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadir Pelantikan Presiden, Prabowo - Sandiaga Pakai Dasi Merah

  • Oleh Teras.id
  • 20 Oktober 2019 - 14:36 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Eks calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta untuk menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin pada Ahad, 20 Oktober 2019. Keduanya tiba berbarengan pada pukul 12.51 WIB menumpangi mobil Alphard putih B 108 PSD.

Prabowo dan Sandiaga kompak mengenakan setelan resmi jas hitam dipadu peci berwarna sama. Prabowo memakai dasi berwarna merah marun, dasi Sandiaga merah kecoklatan. Setelan ini juga biasa mereka pakai dalam debat-debat calon presiden-wakil presiden beberapa waktu lalu.

Mereka tiba disambut sejumlah elite Partai Gerindra, di antaranya Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, dan Sugiono. Ada pula keponakan Prabowo, Budi Djiwandono dan Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman.

Prabowo tak mengucapkan sepatah kata pun. Turun di lobi gedung Nusantara III, dia langsung berjalan menuju lift dan naik ke ruang pimpinan. Muzani, yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, berkantor di lantai 7 gedung Nusantara III, sedangkan Dasco yang merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat berkantor di lantai 3.

Sandiaga hanya sedikit berkomentar. "Menunjukkan ke seluruh dunia sekarang kami ini ingin bersama-sama membangun bangsa," kata dia. 

Pelantikan presiden - wakil presiden akan berlangsung pukul 14.30 WIB nanti. Sejumlah tokoh nasional dan utusan negara-negara sahabat akan hadir di gelaran ini. (TERAS.ID/B-11)

Berita Terbaru