Ini Harapan Bupati Sukamara melalui Program Udang Vaname

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Oktober 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengharapkan pilot project program udang vaname antara pemkab bersama pihak swasta, dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dalam cara berbudidaya yang baik.

"Saya berharap, melalui pilot project ini secara tidak langsung dapat menyosialiasikan budidaya udang vaname yang baik itu seperti apa," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Minggu, 20 Oktober 2019.

Menurut Windu, apabila proyek percontohan tersebut berhasil, maka ke depannya dapat diadopsi oleh masyarakat secara luas. Khususnya di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai. 

"Untuk tahapan samapai saat ini kolamnya sudah jadi, tinggal ada beberapa pekerjaan lagi yang perlu dilakukan. Seperti treatment air dan memasukan bibitnya," ujar Windu.

Bupati Sukamara melanjutkan, apabila pembudidayaan udang vanama berhasil, dan bisa diadopsi masyarakat, maka kehidupan ekonomi warga pesisir akan meningkat. Dan itu bisa menjadi penghasilan menjanjikan bagi warga setempat.

"Masyarakat sepantai itu bisa bertopang ekonominya melalui budidaya udang vaname ini," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru