Ini Jadwal Penaburan Bibit Udang Vaname di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Oktober 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Penaburan perdana bibit udang vaname di Sukamara akan dilaksanakan pada bulan November 2019. Diperkirakan, pada awal tahun 2020 udang tersebut sudah bisa dipanen.

"Insya Allah untuk bibitnya bulan depan sudah bisa masuk," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Minggu, 20 Oktober 2019.

Menurut Windu, program itu tersebut dilaksanakan dengan bekerjama antara pemerintah daerah dan investor. Dengan tujuan menunjang perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai.

"Kalau bibitnya masuk bulan November, kemungkinan Februari 2020 sudah bisa dipanen. Udang vaname ini dengan usia tiga bulan sudah bisa dipanen, nanti akan ada panen perdana," ujarnya.

Windu Subagio berharap, kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, sehingga akan memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat setempat.

"Mohon doa bersama semoga pada awal tahun depan melalui pilot project ini pelaksanaan budidaya udang vaname sudah berhasil," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru