Kwarcab Pramuka Kotawaringin Barat Gelar JOTA - JOTI Selama Dua Hari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Oktober 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kotawaringin Barat kembali menggelar JOTA (Jambore On The Air) - JOTI (Jambore On The Internet), selama dua hari, 19 - 20 Oktober 2019. Kegiatan itu merupakan pertemuan melalui udara dan internet.

Panitia kegiatan, Rian menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan gerakan pramuka yang diselenggarakan secara nasional, provinsi, kabupaten, dan bekerjasama dengan Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI).

"Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Jota Joti ini sebanyak 180 penggalang dan penegak dari beberapa sekolah di Kobar," kata Rian.

Selain itu Alfi, panitia lainnya, menambahkan di dalam kegiatan ini para peserta diajarkan bagaimana cara menggunakan radio atau Handy Talky (HT).

"Harapan kita melalui kegiatan ini, peserta dapat menambah pemahaman dan mengenal teknologi yang ada. Seperti HT," tandasnya.

Selain itu, diharapkan juga, melaui kegiatan ini, agar terjalin silaturahmi dan komunikasi yang aktif sesama anggota. Serta ada pemahaman tentang pentingnya penggunaan teknologi secara bijak.

"Anggota pramuka dapat menggunakan teknologi seperti internet untuk kegiatan positif dan bermanfaat," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru