Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Temui kendala Pembangunan Depo Sampah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Oktober 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengakui ada beberapa kendala terkait rencana pembangunan Depo Sampah di daerah ini.

Salah satunya yang paling sering adalah penolakan rencana pembangunan oleh masyarakat di sekitar depo yang akan dibangun pemerintah.

“Persoalan memang masih ada dalam upaya membereskan sampah. Contohnya adanya masyarakat yang tidak setuju dengan pembangunan depo,” kata Fairid Naparin, Minggu, 20 Oktober 2019.

Padahal, dia meyakini, jika dibandingkan dengan Tempat Pembuangan Sementara atau TPS, depo memiliki peran yang lebih baik.

"Masyarakat masih ada yang mengira kalau pakai depo nanti jadi bau, padahal tidak. Nah ini yang terus kita kordinasikan dengan masyarakat supaya tidak keberatan dengan pembangunan depo," sebutnya.

Fairid menekankan secara kebersihan penggunaan depo sampah dan TPS sudah jauh berbeda. Depo akan lebih bersih dan tertata dengan rapi. 

“Dan yang pasti di depo sampah juga tidak akan berhamburan sampai ke badan jalan seperti TPS,” tutupnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru