Anggota DPRD Barito Utara Kunjungan Kerja ke Desa

  • Oleh Ramadani
  • 20 Oktober 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara kunjungan kerja ke beberapa desa yang ada di Kabupaten Barito Utara. Salah seorang anggota DPRD, Henny Rosgiaty Rusli kunjungan kerja di Kecamatan Lahei, kemarin.

Dalam kunjungan kerja ke beberapa Desa di Kecamatan Lahei tersebut, Henny didampingi salah seorang anggota DPRD lainnya yaitu Hj Sinaryati dari Partai PKB.

Henny Rosgiaty Rusli, Minggu 20 Oktober 2019 mengatakan, dalam kunjungan kerja di Kecamatan Lahei tersebut ia dan anggota DPRD lainnya untuk menyerap aspirasi dan usulan dari masyarakat.

“Ada beberapa desa yang kami kunjungi pada beberapa waktu lalu dan langsung melihat dan apa yang disulkan warga,” kata Henny yang juga Ketua Bapemperda ini.

Ia mengatakan, ada beberapa usulan warga di antaranya meminta bantuan untuk rumah ibadah, menggarap lahan, rehab sekolah dan bantuan di bidang pertanian dan peternakan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Henny Rosgiaty juga melihat secara langsung proses belajar mengajar di beberapa sekolah dan TK, serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Di Puskesmas Pembantu Desa Tambaba untuk tenaga medisnya terlihat aktif dalam memberikan layanan kepada masyarat,” katanya.

Selain itu juga, ketua fraksi PDIP ini, proses belajar mengajar berjalan dengan lancar di SDN 1 Tambaba, para pendidik terlihat aktif dalam memberikan pelajaran dan di TK Desa Karamuan.

“Saat kami melakukan kunjungan kerja di Desa Tambaba, aparat desa setempat melaksanakan musyawarah mufakat dalam memutuskan usulan-usulan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, saat kunjungan di Desa Baok, anggota DPRD Barito Utara ini juga berdialog dengan warga pengrajin anyaman rotan. “Anyaman rotan dari Desa Baok ini sudah dipasarkan hingga tembus ke luar negeri,” tandasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru