Warga G Obos X Harap Pihak Kampus Beri Siring dan Pagar di Pengaringan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Oktober 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga G Obos X Kelurahan Menteng Palangka Raya berharap Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang atau IAHN-TP bisa membuat siring dan pagar untuk parit pengaringan di sekeliling kampus.

Salah satunya seperti yang diungkapkan Muji, salah seorang warga yang tinggal di sebelah parit pengaringan. Ia berharap IAHN-TP segera membangun pagar dan siring.

"Sebagai langkah untuk meminimalisir resiko kecelakaan pihak kampus IAHN-TP perlu membuatkan pagar. Karena memang bahaya, paritnya lebar dan dalam," ucap Muji saat di depan rumahnya, Minggu, 20 Oktober 2019.

Muji mengaku keponakannya yang masih balita pernah kecebur dalam parit besar itu. Untungnya saat itu sang anak sempat diselamatkan oleh warga.

Ia menambahkan, parit itu juga tidak mengalir ke pengaringan besar milik pemerintah yang ada di depan pemukiman. Sehingga meskipun musim kemarau, parit tetap saja dalam hingga tiga meter.

Pantauan Borneonews, pihak kampus telah memasang spanduk pemberitahuan di sisi parit. Tertulis dalam spanduk tersebut larangan kepada warga untuk beraktivitas di dekat parit, lantaran parit sangat dalam. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru