Kwarcab Pramuka Barito Utara Gelar Lomba Prestasi Pramuka Siaga 2019

  • Oleh Ramadani
  • 20 Oktober 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kwarcab Pramuka Barito Utara menggelar lomba prestasi pramuka siaga 2019, Minggu 20 Oktober 2019 dihalaman Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muara Teweh.

Dalam lomba prestasi pramuka siaga 2019 ini ada beberapa lomba yang dipertandingkan yakni lomba yel-yel, estafet air, estafet enggrang, menggambar dan kuis rangking satu.

Ketua Kwarcab pPramuka Barito Utara, H Asran mengatakan, peserta lomba prestasi pramuka siaga ini berasal dari seluruh gugus depan yang berpangkalan di sekolah dasar se Barito Utara yang diwakili oleh satu barung putra dan satu barung putri.

Menurut Asran, tujuan diadakan lomba prestasi pramuka siaga ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan prestasi mereka untuk bisa bersatu dengan teman-temannya yang ada di Kabupaten Barito Utara. “Diharapkan nantinya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” ujar Asran.

Dia mengharapkan agar pemerintah daerah, khususnya dinas pendidikan Barito Utara dapat mendorong dalam memajukan gerakan pramuka di Barito Utara.

“Kepada para pembina harus bersatu dalam menguatkan kegiatan ini agar dapat berjalan dengan baik. Ke depan Barito Utara akan selalu ikut dalam kgiatan kegiatan yang dilaksanakan baik di tingkat provinsi maupun nasional,” tambahnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru