NU Sukamara Gelar Tabligh Akbar Peringati Hari Santri Nasional

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Oktober 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sukamara bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat menggelar tabligh akbar peringatan Hari Santri Nasional pada Minggu, 20 Oktober 2019 di Lapangan Koramil.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Fajar Sukristiyawan, Ketua DPRD Sukamara, Deni Khaidir dan tamu undangan lainnya.

"Santri bisa diartikan sebagai seorang yang mencari ilmu agama, dan menginap di pondok pasantren dalam waktu lama," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Minggu, 20 Oktober 2019.

Ahmadi melanjutkan, dirinya memaknai bahwa santri adalah orang yang mempunyai sifat baik, berbicara dan bertingkah laku baik, mematuhi perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya.

"Serta mengikuti sunnah nabi Muhammad SAW, juga taat kepada para alim ulama," ujarnya.

Menurut Ahmadi, peringatan Hari Santri Nasional baru pertamakali dilakukan di Bumi Gawi Barinjam, sehingga momen tersebut tidak hanya sebatas peringatan saja, namun harus bisa memaknai arti dari hari santri tersebut.

"Peringatan Hari Santri Nasional bukan hanya serimonial saja, tetapi memiliki makna yang mendalam," tukas H Ahmadi. (NORHASANAH/B-2)
 

Berita Terbaru