Pendaftaran CPNS di Kalteng Dimulai November 2019

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Oktober 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tahapan pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS di Kalimantan Tengah akan dimulai pada bulan November 2019. 

Kepastian ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Provinsi Kalteng Katma F Dirun. Tentu saja pembukaan penerimaan CPNS itu menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kalteng yang ingin mengabdi sebagai abdi negara. 

Setidaknya mulai sekarang harus mempersiapkan diri. Baik persyaratan berkas maupun belajar sebagai bentuk kesiapan menghadapi semua tahapan tes.

"Untuk pengumuman (penerimaan) dimulai tanggal 25 Oktober. Sedangkan pendaftaran mulai minggu pertama November. Tanggalnya kita belum tahu," kata Katma F Dirun, Minggu, 20 Oktober 2019.

Ia menuturkan, jika jadwal pendaftaran sudah rampung, maka akan melanjutkan ke tahapan berikutnya yakni seleksi berkas. Hasil dari seleksi berkas itu nantinya akan diumumkan bulan Desember 2019.

"Setelah itu baru diumumkan jadwal pelaksanan SKD (seleksi kompetensi dasar) dan SKB (seleksi kompetensi bidang)," ungkapnya.

"Untuk SKD berlangsung bulan Februari (2020). Sedangkan SKB pada Maret dan April sudah tuntas," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru