Ratusan Masyarakat Sukamara Hadiri Tabligh Akbar Hari Santri Nasional

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Oktober 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ratusan masyarakat padati Lapangan Koramil mengikuti acara Tabligh Akbar dalam rangka memeringati Hari Santri Nasional di Lapangan Koramil pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Acara tersebut semakin meriah karena adanya iringan hadrah di pembukaan acara dengan jumlah penabuh yang mencapai puluhan orang. Penabuh hadrah didominasi oleh kalangan pelajar yang kompak menggunakan seragam berwarna putih.

Dalam acara tersebut juga semakin hikmat, karena diisi dengan penyampaian tausiah oleh KH Miftahudin Zuhri dari Kebumen, Jawa Tengah.

"Mungkin peringatan Hari Santri Nasional ini sebagian masyarakat ada yang belum mengetahui, atau belum familiar, karena peringatan ini baru diresmikan sekitar 4 tahun pada 22 Oktober lalu oleh Presiden Joko Widodo," ucap Ketua Panitia, Aspihani.

Menurut Aspihani, peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Sukamara tahun ini berjalan meriah, karena setelah tabligh akbar, juga akan ada upacara pada Selasa, 22 Oktober 2019.

"Alhamdulillah masyarakat antusias dalam mengikuti kegiatan tabligh akbar ini, karena kita lihat yang hadir cukup ramai," tutur Aspihani. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru