Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Pelajar Ikuti Jalan Sehat dan Senam Massal Hari Olahraga Nasional

  • Oleh Ramadani
  • 21 Oktober 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemkab Barito Utara melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) dalam rangka memeringati Hari Olahraga Nasional menyelenggarakan senam massal dan jalan sehat bersama Bupati Barito Utara, Senin 21 Oktober 2019.

Ribuan peserta didik atau pelajar yang ikut berpartisipasi serta memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional ke 36 itu. Dalam kegiatan itu juga disediakan puluhan macam hadiah atau doorprize untuk memberikan semangat kepada peserta jalan sehat dan senam massal.

Senam massal dipusatkan di arena terbuka Tiara Batara, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang secara resmi dilepas oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dengan rute yakni start dari halaman kantor Bupati Barito Utara - Jalan A Yani - Jalan Simpang Pramuka - Jalan Pramuka - Bundaran Buah - kembali ke Jalan AYani dan finish di halaman kantor Bupati Barito Utara.

Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Barito Utara, H Arbaidi mengatakan, kegiatan ini bersumber dari DPA SKPD Dinas Budparpora Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2019.

Selain itu, sumbangan doorprize dari beberapa SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta dari pihak perbankan dalam kota Muara Teweh.

Selain dalam rangka memeriahkan peringatan Haornas ini juga bertujuan untuk menjadikan masyarakat Barito Utara khususnya para generasi muda untuk menerapkan pola hidup sehat yakni dengan berolahraga.

Selain itu pula, kegiatan ini sebagai ajang menjalin silaturahim antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Diharapkan pada tahun mendatang, peringatan Haornas ini dapatterlaksana kembali dan ada peningkatan kegiatan-kegiatan dalam event peringatan tersebut,” ucapnya singkat. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru