Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Luncurkan Sistem Parkir Elektronik RSUD Sultan Imanuddin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Oktober 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat mulai memberlakukan sistem parkir elektronik di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Sistem itu diluncurkan oleh Bupati Kotawaringin Barat, Senin, 21 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah menjelaskan kenapa baru saat ini sistem perparkiran elektronik di RSUD diresmikan.

"Sebenarnya sistem parkir elektronik ini sudah mulai dicoba pelaksanaannya tahun 2018. Namun lantaran adanya sesuatu dan lain hal yang berkaitan dengan regulasi, maka baru sekarang ini sistem parkir elektronik kami resmikan," jelas Bupati.

Menurut Bupati, sistem parkir elektronik di RSUD ini sebagai upaya memaksimalkan pendapatan di sektor parkir.

"Selain itu, juga hari ini di RSUD juga digelar rapat pihak terkait perparkiran tersebut yaitu RSUD dan Dishub yang dipimpin oleh Wakil Bupati. Rapat tersebut membahas berbagai hal teknis terkait parkir tersebut. Di antaranya adalah apakah nantinya keluarga yang menunggu pasien rawat inap dibebaskan dari biaya parkir dan lainnya," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru