Potensi Wisata Pantai di Kabupaten Sukamara Menjanjikan 

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Oktober 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan, potensi wisata pantai yang ada di Kecamatan Panti Kunci dan Kecamatan Jelai cukup menjanjikan.

"Saya sudah berkunjung ke beberapa pantai yang ada di Kalimantan Tengah, ternyata pantai kita cukup menjanjikan," ucap Ahmad Zunani, Senin, 21 Oktober 2019.

Menurutnya, agar pantai yang dimiliki Kabupaten Sukamara semakin menarik minat pengunjung, perlu dilakukan penataan yang indah dilengkapi fasilitas penunjang agar pengunjung semakin nyaman dan betah.

"Pantai kita itu tinggal dipoles saja biar semakin indah, karena alamnya sudah indah, sehingga perlu penambahan sedikit," ujarnya.

Zunani berharap pengembangan pariwisata pantai ke depan dapat membuahkan hasil sehingga pengunjung yang datang bisa semakin meningkat.

"Harapannya bukan hanya pengunjung dari dalam daerah, tetapi juga luar daerah, kita ingin masyarakat luar mengetahui bahwa kita di Sukamara punya pantai yang bagus dengan keindahan alamnya," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, Disporapar Sukamara juga telah menggelar beberapa kegiatan yang dapat menunjang pengetahuan masyarakat yang masuk dalam kelompok saat wisata mengenai tentang manajemen homestay atau rumah wisata. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru