Bupati Sukamara Berharap Dekranasda Kembangkan Produk Unggulan Daerah 

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Oktober 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagioberharap Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Sukamara  mengembangkan produk unggulan yang dihasilkan oleh perajin di Bumi Gawi Barinjam.

"Harapan saya ada satu produk unggulan, nanti dipilih salah satu untuk menjadi unggulan daerah kita,"  ucap Windu Subagio, Senin, 21 Oktober 2019.

"Yang saya maksud unggul ini adalah, produk yang nantinya dapat membangkitkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat secara umum, tidak satu-satu, tetapi bisa dirasakan oleh orang banyak," ujarnya.

Untuk meningkatkan produk unggulan yang dihasilkan perajin di Kabupaten Sukamara, sangat diperlukan peran dari Dekranasda dalam membina dan memajukan para pengrajin yang ada.

"Dekranasda lebih khusus untuk membina kerajinan, dengan Dekranasda ini bisa mengarahkan perajin kita agar lebih kreatif," katanya.

Windu meyakini, Deskranasda Sukamara ke depannya dapat memberikan manfaat yang positif dalam memajukan serta meningkatkan ragam dan kualitas produk kerajinan daerah.

"Menjadi tanggungjawab moral kita bersama untuk menciptakan para pelaku usaha kerajinan uang memiliki kreatifitas tinggi sehingga nantinya dapat memberikan sumbangan dalam membangun daerah yang berbasis ekonomi kreatif," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru