Pemkab Kotawaringin Timur Salurkan Bantuan Sosial Pangan Non Tunai dan PKH

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Oktober 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 700 keluarga penerima manfaat (KPM) di Sampit, Senin, 21 Oktober 2019. 

"Pemerintahan, melalui dinas sosial melakukan penyaluran program perlindungan sosial berupa BPNT dan PKH kepada 700 KPM di Sampit," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnur.

700 KPM tersebut berasal dari Kecamatan Baamang dan juga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Mereka langsung dilayani oleh penyalur yakni dari salah satu bank pelat merah yang ada di Kotim. 

Untuk penyaluran BPNT sendiri langsung dilakukan secara non tunai. Yakni berupa beras 5 kilogram dan telur, senilai yakni Rp110 ribu. Bantuan tersebut merupakan pengganti dari bantuan beras sejahtera (Rastra) dari pemerintah pusat.

Sementara, bantuan berupa program keluarga harapan disalurkan dalam 3 bulan sekali. Hari ini merupakan penyaluran tahap IV tahun 2019,  terhitung sejak Oktober, November, dan Desember. 

"Jadi total penyaluran tahap IV ini yaitu mencapai Rp8.115.575.000. Itu untuk semua KPM yang ada di Kotim ini,” kata Halikinnur.

Dirinya berharap, 2 bantuan sosial tersebut bisa membantu masyarakat kurang mampu mengatasi permasalahan mereka. Paling tidak membantu mengurangi beban biaya hidup mereka. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru