Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Minta Perawat Bekerja Lebih Profesional

  • 21 Oktober 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong meminta perawat di wilayahnya harus bisa bisa bekerja lebih profesional. Pasalnya, perawat memiliki peran penting dan pengaruh besar terhadap pembangunan di bidang kesehatan.

"Perawat memiliki peran penting di bidang pembangunan kesehatan, karena perawat memiliki populasi terbanyak di antara profesi," ucap Jaya di Kuala Kurun, Senin, 21 Oktober 2019.

Dia mengungkapkan, untuk saat ini jumlah perawat yang terdaftar bekerja sebagai tenaga kesehatan aktif sebanyak 450 orang, yakni terdiri dari aparatur sipil negara (ASN), dan perawat tidak tetap, (PPT), serta tenaga kesehatan sukarela.

Jumlah perawat yang ada di Kabupaten Gunung Mas begitu besar, secara otomatis sepak terjang perawat harus memberi dampak untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Gunung Mas.

Selain itu juga, Bupati menambahkan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) juga miliki peran penting dalam pengembangan keperawatan untuk mewujudkan suatu profesi yang mandiri, tangguh dan diakui oleh organisasi profesi lain.

"Saya berharap dengan terlaksananya penyelenggaraan Musda 111 PPNI di Kabupaten Gunung Mas, dapat melahirkan kepengurusan yang profesional sehingga menjadi titik tolak untuk kemajuan organisasi profesi keperawatan di Kabupaten Gunung Mas." harapnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru