Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemasaran Batik Hasil Kerajinan Masyarakat Sangat Jelas

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Oktober 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, bahwa pemasaran batik hasil kerajinan masyarakat sangat jelas, mengingat pembelinya akan diarahkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Untuk pemasaran batik ini jelas, sangat jelas, sehingga kalau produksi batiknya dari masyarakat kita maka akan menambah penghasilan mereka," ucap Windu Subagio, Senin, 21 Oktober 2019.

Menurut Windu, batik yang dihasilkan oleh masyarakat pengrajin batik bisa diarahkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang nantinya diwajibkan untuk membeli hasil karya masyarakat sebagai seragam kerja.

"Juga termasuk pegawai kontrak, dan bisa dijadikan sebagai seragam sekolah. Tetapi keinginan saya, batik itu betul-bentul dibuat disini, hasil dari masyarakat kita," tuturnya.

Windu berharap, agar program tersebut seoptimalnya bisa dilaksanakan, mengingat apabila berhasil dilakukan maka banyak warga yang akan terbagi perekonomiannya dengan kerajinan batik. 

"Kalau Kabupaten Lamandau bisa, mustahil Sukamara tidak bisa, mudah-mudahan apa yang saya diharapkan ini ke depannya benar-benar bisa diwujudkan," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru