Peningkatan Jalan Lingkungan Terus Meningkat di Era Sugianto Sabran

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Oktober 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Peningkatan jalan lingkungan melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan atau Disperkimtan Kalteng terus mengalami peningkatan di era Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

“Perhatian Bapak Sugianto Sabran luar baisa. Ini memang fakta,” kata Leonard S Ampung, Senin, 21 Oktober 2019.

Ia menuturkan, di 2017, peningkatan jalan lingkungan yang dibangun dengan total 18.000 meter. Tahun 2018, meningkat menjadi 37.000 meter. Kembali naik di 2019 menjadi 41.000 meter. Sehingga, selama tiga tahun itu sudah ada 96.000 jalan lingkungan yang telah dibangun.

Capaian tersebut merupakan program prioritas sebagai bentuk untuk membantu masyarakat agar dapat menikmati jalan dengan baik dan nyaman.

Selain peningkatan jalan lingkungan, ada banyak program lainnya yang telah dilakukan dengan menyentuh langsung ke masyarakat. Seperti peningkatan drainase, perumahan dan lain-lain.

Leonard menambahkan, respon masyarakat terhadap pembangunan pada bidang-bidang Disperkimtan sangat positif. Masyarakat juga mengucapkan terimakasih atas perhatian gubernur yang kemudian dikerjakan melalui dinas itu.

“Dari yang sudah kami kunjungi semuanya, mereka sangat senang, menyambut positif dan berterimakasih baik ke pemerintah pusat maupun provinsi,” tuturnya. (BUDI YULIANTO/ADV/B-2) 

Berita Terbaru