Maju di Pilkada, Sekda Kotim Minta Dukungan Golkar

  • Oleh Naco
  • 21 Oktober 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekda Kotawaringin Timur H Halikinnor kembali mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kotim. Kini ia mendaftar ke DPD Partai Golkar di Jalan Tambun Bungai, Sampit.

"Saya mendaftar dan berharap Golkar bisa mendukung dan merekomendasikan saya," kata Halikinnor, Senin, 21 Oktober 2019.

Menurut Halikinnor, mendaftar ke Golkar karena ketertarikannya dengan partai yang selaku eksis tersebut. Dari zaman Orde Baru hingga reformasi ini Golkar baginya selalu eksis.

Apa yang ada dalam mekanisme dalam partai berlambang pohon beringin itu Halikinnor menyatakan siap mengikuti proses selanjutnya.

Sementara itu, panitia penjaringan yang juga Sekretaris DPD Golkar Joni Abdi menyebutkan Golkar saat ini mengantongi 6 kursi, untuk maju di Pilkada Kotim butuh 8 kursi.

"Silakan nanti untuk menambah kursi itu mendaftar ke partai lain," tegas Joni Abdi.

Ia juga mengapresiasi Halikinnor yang mendaftar ke Golkar. Bahkan bagi keluarga besar Golkar Halikinnor tidak asing. Apalagi sejumlah keluarga besar Halikinnor juga merupakan pengurus partai Golkar di daerah lain.

Sementata menurut ketua panitia penjaringan H Irwan Tulus Subakti, terkait syarat sama hal dengan bakal calon lain, bakal calon harus mendapat rekomendasi dari organisasi atau sayap partai Golkar hingga pengurus kecamatan setelah itu akan diplenokan ke DPD Provinsi hingga ke DPP.

Sebelum mendaftar ke Partai Golkar Halikinnor juga sudah mendaftar ke PDIP, Demokrat, Nasdem, dan sudah ambil formulir di Gerindra. (NACO/B-2)

Berita Terbaru