Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Institut Agama Hindu Negeri Sudah Berencana Buat Pagar Pengaman Parit Kampus

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Oktober 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP)  mengklaim pihaknya sebelumnya sudah ada rencana untuk memasang pagar pengaman di sekeliling parit pengaringan yang mengelilingi kampus.

"Dulu sebenarnya sudah ada rencana untuk membuat pagar. Karena satu meter dari kerukan parit itu masih tanah milik kampus," kata Humas IAHN-TP, Agus saat didampingi Kabag Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Kade Sadwidya, Senin, 21 Oktober 2019.

Namun tanah tersebut sudah dicor dan dibangun jalan sehingga tidak bisa didirikan dinding pengaman. Ia pun menegaskan rencana tersebut masih ada.

"Kami semuanya juga tidak bisa diputuskan sendiri semuanya harus melalui persetujuan dari atasan di pusat. Semuanya harus dilihat melalui skala prioritas," tambahnya.

Kade menegaskan pihak kampus tidak berniat untuk membahayakan masyarakat di sekitar kampus. Ia pun juga membantah pelarangan warga untuk memanfaatkan pengaringan.

"Warga boleh saja menggunakannya untuk keramba atau pemanfaatan lain seperti memancing atau 'melunta'," ucapnya.

Diketahui sebelumnya parit tersebut mendapat keluhan masyarakat sekitar karena sudah mengakibatkan tiga kecelakaan anak anak. Terakhir menelan korban satu anak pada September 2019.

Warga berharap IAHN-TP bisa membuat siring dan pagar untuk parit pengaringan di sekeliling kampus untuk meminimalisasi resiko bahaya.

"Sebagai langkah untuk meminimalisir resiko kecelakaan pihak kampus IAHN-TP perlu membuatkan pagar. Karena memang bahaya, paritnya lebar dan dalam," ucapnya.

Muji mengaku keponakannya yang masih balita juga pernah tercebur dalam parit besar itu. Untungnya saat itu sang anak sempat diselamatkan oleh warga.

Berita Terbaru