Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan  Masih Kaji Figur Sekda

  • Oleh Magang 2
  • 21 Oktober 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir masih mengkaji sosok yang akan menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, menyusul Sekda Seruyan Haryono akan memasuki purna tugas terhitung 1 Nopember mendatang.

Bupati mengatakan, hingga sekarang dirinya belum menentukan siapa figur yang akan ditunjuk untuk menduduki posisi paling strategis di jajaran birokrasi Pemkab Seruyan ini.

“Sampai sekarang saya belum menentukan, siapa yang akan ditunjuk untuk menggantikan posisi Sekda Seruyan, banyak pertimbangan sebelum saya memutuskan menunjuk pelaksana tugas,” terang Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin 21 Oktober 2019.

Ada beberapa hal yang harus terlebih dahulu dipertimbangkan, sebelum memutuskan menunjuk salah satu  pejabat untuk menduduki posisi ini, antara lain sosok pejabat ini harus mampu bekerjasama dengan pimpinan, dapat menjalin komunikasi  dengan seluruh pimpinan SKPD, memiliki integritas serta loyalitas yang tinggi.

“Jika berbicara dari segi kemampuan birokrasi, saya menilai semua pejabat yang ada memiliki kemampuan yang sama, namun  ada hal yang lain patut kita pertimbangkan, “ katanya.

Adapun sejumlah nama Pejabat Eselon II, di sebut Bupati, berpotensi menduduki jabatan Plt Sekda Seruyan seperti Abu Hasan Asari yang saat ini menjabat Kadis Perikanan, Arniansyah Sekretaris DPRD Seruyan, Bahrun Abbas Kepala BPKAD, Priyo Widagdo Kadis Lingkungan Hidup dan Sugiannor Kadis Kominfo dan Statistik Seruyan. ( MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru