Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Warga Tidak Lakukan Illegal Fishing

  • Oleh Magang 2
  • 21 Oktober 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir minta warga tidak melakukan illegal fishing atau penangkapan ikan secara ilegal, lantaran akan berdampak buruk terhadap keberlangsungan ikan yang ada di wilayah setempat.

Menurutnya, seluruh masyarakat khususnya para nelayan agar secara bersama sama ikut serta menjaga ekosistem spesies ikan  dengan tidak melakukan praktek melawan hukum.

“Jangan sampai ada warga kita menyetrum ikan, meracun dan tindakan lain yang dapat mengancam potensi ikan di perairan Sungai Seruyan," pintanya.

Pemkab Seruyan melalui Dinas Perikanan sudah melakukan langkah langkah agar stok ikan di perairan umum Seruyan selalu terjaga dengan melakukan penebaran ribuan bibit ikan lokal secara berkala.

“Saya minta buang jauh-jauh pikiran menangkap ikan yang  tidak sesuai aturan, tindakan itu bisa merusak spesies ikan dan akan dilakukan penindakan sesuai aturan hukum,” katanya.

Dinas Perikanan diminta agar melakukan pengawasan terhadap praktek praktek penangkapan ikan secara ilegal di perairan Seruyan, kemudian kepada masyarakat  juga diminta peran aktifnya agar bisa menjaga dan turut mencegah segala bentuk ilegal fishing. (MAGANG 2/B-2)

Berita Terbaru