Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Gunung Mas Maksimal Sistem Informasi Manajemen Logistik

  • 21 Oktober 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Kepala Dinkes Gunung Mas, Maria Efianti mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan sistem informasi manajemen logistik (SIML). 

"Kami akan terus berupaya agar memaksimalkan sistem informasi manajemen logistik, sehingga berfungsi dengan baik." ucap Maria di Kuala Kurun, Senin 21 Oktober 2019.

Dia menerangkan, SIML merupakan sebuah sitem untuk melakukan pencatatan dan pelaporan logistik obat yang berbasis kertas maupun komputer. 

SIML tersebut, lanjut dia, tidak hanya digunakan untuk pencatatan dan pelaporan logistik yakni juga digunakan untuk aggregate data, menganalisa, memvaliditas dan menampilkan data yang dapat digunakan untuk membuat keputusan logistik. 

Selanjutnya SIML juga digunakan dengan akurat, tepat waktu dan tepat data, misalnya ketersediaan obat, pengurangan serta ketersediaan stok obat. 

"Saya berharap progam tersebut segar maksimal, sehingga data-data yang di olah melalui sitem informasi manajemen logistik tersebut akurat, tepat waktu dan tepat data," harapnya. (HENDRA/B-2)

Berita Terbaru