Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Lelang Proyek Pembangunan Dua Jembatan di November 2019

  • Oleh Ramadani
  • 21 Oktober 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemkab Barito Utara akan melaksanakan lelang pembangunan Jembatan Lemo Seberang - Desa Lemo, dan Jembatan Sikan - Tumpung Laung pada November 2019.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Senin, 21 Oktober 2019 mengatakan, pelelangan akan dilakukan setelah proses perencanaan, DED, dan sebagainya selesai.

Adapun pembangunan dua buah jembatan ini nantinya akan menggunakan kontruksi baja. Karena, jembatan gantung tidak diperbolehkan dibangun dengan bentang lebih dari 100 meter.

“Tadinya, pemkab ingin memakai design jembatan gantung. Tetapi, setelah dikonsultasikan dengan komisi keamanan jembatan, tidak diperbolehkan bentang lebih dari 100 meter memakai kontruksi jembatan gantung. Makanya, diubah designnya menjadi rangka baja,” kata Nadalsyah.

Selain itu, dana yang telah disiapkan pemerintah daerah juga tidak mencukupi. Namun, pemkab meminta dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Alhamdulillah ada respon dukungan penambahan dana untuk kelanjutan pembangunan dua jembatan tersebut,” katanya.

Dia meminta Dinas PUPR Barito Utara dan konsultan, agar menyiapkan serta memberikan masukan mengenai kebutuhan untuk pembangunan jembatan. Agar, nantinya tidak ada lagi kendala yang dihadapi. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru