Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Harapkan Pertengahan 2021 Dua Buah Jembatan Bisa Fungsional

  • Oleh Ramadani
  • 21 Oktober 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengharapkan pembangunan 2 buah jembatan yakni Jembatan Lemo Seberang – Desa Lemo dan Jembatan Sikan – Tumpung Laung bisa difungsionalkan paling lambat pertengahan 2021.

Sebab pembangunan jalan dari Desa Lemo menuju ke Kota Palangka Raya sudah disiapkan.

“Dengan jalan yang sudah ada dan dibangunnya jembatan maka dapat menghemat waktu perjalanan masyarakat hampir 2 jam," katanya.

“Pada musim panas, masyarakat juga sudah melewati jalan tersebut dan ada pemotongan ruas panjang jalan sekitar 100 Km. Beberti hampir 2 jam kita bisa menghemat waktu. Selain itu taksi maupun masyarakat umum bisa menghemat bahan bakar, suku cadang dan lainnya,” ujarnya, Senin 21 Oktober 2019.

Menurutnya, ini merupakan kiat-kiat dari Pemkab Barito Utara untuk membantu masyarakat agar dapat cepat terakses menuju ke ibu kota provinsi yakni Palangka Raya.

“Kami juga memohon dukungan dari seluruh masyarakat, sehingga pembangunan 2 jembatan in sesuai harapan dan dicita-citakan,” imbuhnya.

Disampaikan, Pemkab Barito Utara telah melaksanakan konsultasi dengan Dinas PUPR Provinsi Kalteng untuk dana perbantuan. Pemprov mengucurkan dana untuk membantu pembangunan jembatan ini pada 2020.  

“Karena ini programnya multi years untuk kabupaten dan mungkin regulernya untuk provinsi nantinya. Jadi Pemkab Barito Utara hanya menyaipkan abutment dengan rangka baja dan nantinya akan diteruskan Pemprov Kalteng,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)  

Berita Terbaru