Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Damkar Kobar Evakuasi Monyet Liar dari Rumah Warga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Oktober 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun berusaha meloloskan diri dengan gerakan cepat, seekor monyet liar yang masuk ke rumah warga bisa ditangkap oleh Anggota Damkar Kobar, Senin, 21 Oktober 2019 sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menjelaskan upaya penangkapan satwa liar tersebut berawal dari laporan warga yang mengetahui rumahnya dimasuki monyet liar sekitar pukul 11.00 WIB.

"Petugas Jaga di Markas Komando Damkar menerima laporan dari Agus Saputra, warga Jalan Cilik Riwut II, RT 16 Kelurahan Madurejo. Menindaklanjuti laporan itu, Animal Rescue Team Damkar Kobar segera bergerak ke lokasi dimaksud untuk melakukan evakuasi satwa tersebut," jelas Majerum.

Majerum menjelaskan, diperlukan waktu lebih dari 2 jam untuk  mengevakuasi monyet tersebut.

"Lantaran gerakan monyet sangat lincah dan cepat. Merasa ketakutan, primata tersebut berupaya meloloskan diri. Namun Alhamdulillah anggota Regu I  Animal Rescue Team bisa menangkapnya," jelas Majerum.

Menurut Majerum, setelah tertangkap dan dievakuasi, primata tersebut kemudian diserahkan ke Kantor Seksi Konservasi Wilayah II Pangkalan Bun, BKSDA Kalteng agar satwa itu bisa dilepasliarkan.

"Bagi masyarakat yang mengtahui ada peristiwa yang masuk dalam kategori kebencanaan, kebakaran atau ada satwa liar di rumah atau pemukimannya, bisa menghubungi anggota Damkar Kobar pada nomor telepon 0532-22008 serta Hp/WA 0812-9046-1661. Kami juga mengharapkan kesadarannya untuk mengunakan nomor tersebut dengan bijak dan tidak memberikan laporan palsu untuk sekadar iseng atau main-main belaka," jelas Majerum. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru